Thursday 24 January 2013

bahan sharing

Kisah Para Rasul 19:18-20
Seorang pengemudi bertanggungjawab mengarahkan perjalanan ke tujuan. Pengemudi harus berpikir bagaimana mencapai tujuan tepat waktu, selamat, dan perjalanan menyenangkan. Sering ada banyak jalan alternatif dan ia harus menentukan mana jalan yang harus dipilih. Dalam menentukan arah dan jalan, pengemudi berpedoman pada peta perjalanan agar tidak tersesat. Begitu juga dalam kehidupan beriman. Kita harus mengemudikan jalan hidup kita. Bila salah jalan, maka kita akan tersesat. Karena itu kita memerlukan pedoman atau peta perjalanan.
Bagi orang percaya, pedoman atau peta perjalanan adalah kehendak dan rancangan Tuhan. Karena itu, kita harus selalu bertanya apakah jalan hidup kita telah sesuai dengan kehendak dan rancanganNya. Bacaan hari ini menunjukkan bagaimana orang yang pernah salah jalan sadar akan kesalahan mereka dan segera mengubah jalan hidupnya dengan mengikut Tuhan.
Kita akan mengakhiri perjalanan di tahun 2012 dan akan memasuki perjalanan di tahun 2013. Baiklah di peralihan tahun ini kita memeriksa jalan hidup kita. Mungkin saja jalan hidup kita sudah melenceng dari arah yang dikehendaki Tuhan. Jika memang demikian, maka inilah saatnya untuk mengubah arah kehidupan. Mari kita melangkah di tahun yang baru di jalan yang dikehendaki Tuhan. Mari kita kemudikan hidup kita dengan berpedoman pada Firman dan Rancangan Tuhan agar kita selamat tiba di tujuan hidup kita. 

No comments:

Post a Comment